Pendaftaran S2 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2024-2025
Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan informasi tentang Pendaftaran S2 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) 2024-2025
Universitas Negeri Surabaya
Namun sebelumnya kami sampaikan informasi Program Studi di S2 Universitas Negeri Surabaya
Program Studi
Program S2
- Bimbingan Konseling
- Teknologi Pendidikan
- Manajemen Pendidikan
- Pendidikan Luar Sekolah
- Pendidikan Luar Biasa
- Pendidikan Dasar
- Pendidikan Anak Usia Dini
- Pendidikan Bahasa Indonesia
- Pendidikan Bahasa Inggris
- Pendidikan Seni Budaya
- Pendidikan Bahasa dan Sastra
- Pendidikan Matematika
- Pendidikan Fisika
- Kimia
- Pendidikan Biologi
- Pendidikan Sains
- Pendidikan IPS
- Pendidikan Geografi
- Administrasi Publik
- Teknik Elektro
- Pendidikan Olahraga
- Ilmu Keolahragaan
- Pendidikan Ekonomi
- Manajemen
- Akuntansi
- Perekonomian Islam dan Industri Halal
- Psikologi
- Hukum
- Pendidikan Teknologi dan Kejuruan
Program S3
- Teknologi Pendidikan
- Manajemen Pendidikan
- Pendidikan Inklusi
- Pendidikan Dasar
- Pendidikan Bahasa dan Sastra
- Pendidikan Seni
- Pendidikan Matematika
- Pendidikan Sains
- Ilmu Keolahragaan
- Pendidikan IPS
- PENDIDIKAN JASMANI
- PENDIDIKAN EKONOMI
- Teknologi Pendidikan
- Manajemen
- Pendidikan Vokasi
- Penelitian dan Evaluasi Pendidikan
Pendaftaran S2 Universitas Negeri Surabaya
Jadwal Pendaftaran
Aktivitas Gelombang 1 Gelombang 2 Gelombang 3 Pendaftaran 1 Maret – 30 April 2024 1 Mei – 30 Juni 2024 1 Juli – 31 Juli 2024 Penilaian Portofolio 2 Mei 2024 2 Juli 2024 2 Agustus 2024 Tes Wawancara 4 – 5 Mei 2024 3 – 5 Juli 2024 4 – 5 Agust 2024 Pengumuman Kelulusan 7 Mei 2024 8 Juli 2024 7 Agustus 2024 Registrasi 8 – 11 Mei 2024 9 – 13 Juli 2024 8 – 11 Agust 2024 Pembayaran UKT 12 -18 Mei 2024 15 – 20 Juli 2024 12 -16 Agust 2024 Mulai Perkuliahan Agustus 2024 Agustus 2024 Agustus 2024
Syarat Pendaftaran
- Scan Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (semua jenjang pendidikan)
- Scan Transkrip Nilai (Pascasarjana);
- Scan Bukti Kemampuan Berbahasa Inggris: TOEFL/IELTS/TOEIC/TEP (Pascasarjana)
- Scan Akreditasi BANPT (Pascasarjana)
- File foto berwarna format JPEG atau PNG
- Scan Surat Rekomendasi dari Pimpinan/Dosen (Pascasarjana)
- Calon peserta kemudian mencetak Kartu Pendaftaran melalui akun pendaftaran yang dimiliki.
- Cek atau cetak ulang kartu pendaftaran dua hari sebelum jadwal tes
Biaya Pendaftaran
- Pascasarjana sebesar Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah) untuk satu prodi pilihan
Cara Pendaftaran
- Calon Peserta membuat akun pendaftaran terlebih dahulu dan memilih menu “REGISTRASI”
- Calon Peserta kemudian memperoleh email verifikasi akun pendaftaran
- Diharapkan kepada Calon Peserta untuk melakukan validasi akun dan membuat password (Catat bila perlu!). Jika email tidak masuk pada kotak masuk/inbox, Calon peserta bisa melihat pada kotak spam.
- Calon peserta kemudian memilih “Login” menggunakan email dan password yang baru.
- Isi biodata, jalur, dan prodi, kemudian klik “FINALISASI” dibagian bawah kanan.
- Calon peserta akan mendapatkan Nomor Virtual Account dan membayar biaya pendaftaran melalui Bank Mitra. Pembayaran bisa dilakukan secara M-Banking melalui Transfer Virtual Account. Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 400.000 (empat ratus ribu rupiah). Khusus untuk pendaftar Fresh Graduate, biaya pendaftaran sebesar Rp. 200.000 (dua ratus ribu rupiah)
- Calon Peserta mengunggah portofolio:
- Ijazah dan transkip nilai S1 (Bagi calon Mahasiswa S2) atau ijazah dan transkip nilai S1 dan S2 bagi calon mahasiswa S3 yang telah dilegalisasi sesuai persyaratan.
- Akreditasi BANPT Program studi asal
- Karya ilmiah yang pernah dipublikasikan dan/atau bukti kegiatan ilmiah yang pernah diikuti
- Surat rekomendasi dari dua orang yang mengetahui kemampuan akademik dan kepribadian calon mahasiswa baru.
- Bukti kemampuan berbahasa Inggris (TOEFL/IELTS/TOEIC/TEP)
- Ide penelitian yang dirancang untuk tesis atau disertasi yang memuat masalah penelitian, tujuan, dan metode penelitian.
- Calon peserta kemudian mencetak Kartu Pendaftaran melalui akun pendaftaran yang dimiliki.
- Cek atau cetak ulang kartu pendaftaran dua hari sebelum jadwal tes