web counter Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI (AA YAI) 2024-2025 - Informasi Biaya Terbaru

Header Ads

PKK

Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI (AA YAI) 2024-2025

  Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI (AA YAI) 2024-2025

Akademi Akuntansi YAI

Namun sebelumnya kami sampaikan informasi Program Studi di Akademi Akuntansi YAI

Program Studi 

Program D3

  • Akuntansi

Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI

1. Mahasiswa Baru

a. Persyaratan Umum
Akademi Akuntansi Y.A.I terbuka bagi setiap warga negara Indonesia dan warga negara asing menjadi mahasiswa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.

b. Ketentuan Pendaftaran dan Ujian Saringan Masuk
1. Prosedur pendaftaran mahasiswa baru yang akan mengikuti ujian saringan masuk sebagai berikut:

Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran (Form-1A). Formulir pendaftaran dapat diperoleh di kampus-kampus LPT Setelah mengisi formulir 1A calon mahasiswa mendaftar ke masing-masing Front Office LPT Y.A.I dengan melampirkan:

– Foto Copy STTB (yang telah dilegalisir) 1 lembar

– Foto Copy SKBRI dan surat keterangan ganti nama bagi WNI keturunan 1 Lembar

– Foto Copy surat izin belajar bagi WNA/Identitas lainnya 1 Lembar

– Pasphoto ukuran 3 x 4 = 1 lembar, 2 x 3 = 1 lembar berwarna dengan latar belakang merah

  • Menerima kartu saringan mahasiswa baru
  • Mengikuti test/ujian seleksi mahasiswa baru

2. Prosedur pendaftaran mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian masuk sebagai berikut:

  • Setelah menerima hasil tes, bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus akan menerima formulir-formulir:

– Blanko Bank

– Formulir pendaftaran Form I-B

– Surat pernyataan persetujuan uang kuliah

– Form pernyataan kesanggupan mematuhi tata tertib kampus dan seluruh peraturan yang berlaku di LPT Y.A.I.

– Form Isian Jaket Almamater

Membayar uang kuliah dengan jumlah yang telah ditentukan melalui BANK TABUNGAN NEGARA .

Setelah membayar uang kuliah, Mahasiswa mendaftar ulang di sekretariat masing-masing Front Office LPT Y.A.I dengan melampirkan :

– Bukti setor Bank Asli + foto copy 1 lembar
– Foto copy KTP sebanyak 1 lembar
– Foto copy STTB (yang telah di legalisir) 3 lembar
– dan surat keterangan ganti nama bagi WNI keturunan 3 Lembar
– Foto copy surat izin belajar bagi WNA 3 Lembar
– Pas photo ukuran 3 x 4 = 6 lembar berwarna dengan latar beakang merah
– Surat pernyataan Persetujuan Uang Kuliah/kesanggupan membayar
– Surat pernyataan kesanggupan memenuhi peraturan yang berlaku di LPT Y.A.I

  • Setelah syarat-syarat dilengkapi, selanjutnya mahasiswa yang bersangkutan mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM).
  • Mengambil Kartu Rencana Studi Sementara (KRSS)
  • Berkonsultasi dengan pimpinan jurusan atau dosen yang ditunjuk untuk mengisi Kartu Rencana Studi ( KRS)

2. Mahasiswa Pindahan/Lanjutan
Mahasiswa pindahan dapat dibagi dalam 2 kelompok:

  • Mahasiswa pindahan dari PTS asal ke LPT Y.A.I
  • Mahasiswa yang melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi di LPT Y.A.I

Perpindahan ini dapat dilakukan apabila program studi dari PTS asal mempunyai status yang sama atau lebih tinggi dari program studi di LPT. Y.A.I yang dituju.
Syarat-syarat penerimaan mahasiswa pindahan:

  • Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi asal
  • Transkrip asli atau Foto Copy yang telah dilegalisir.
  •  Foto Copy ijazah/STTB SLTA yang telah dilegalisir sebanyak 3 lembar.
  • Copy ijazah D-3 atau Sarjana Muda yang telah dilegalisir oleh pimpinan PTN/PTS sebanyak 3 lembar.
  • Foto copy SKBRI dan surat keterangan ganti nama untuk WNI keturunan dan surat izin belajar bagi WNA 3 Lembar.
  • Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar dengan latar belakang merah.

 


Diberdayakan oleh Blogger.