Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI (AA YAI) 2024-2025
Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI (AA YAI) 2024-2025
Akademi Akuntansi YAI |
Namun sebelumnya kami sampaikan informasi Program Studi di Akademi Akuntansi YAI
Program Studi
Program D3
- Akuntansi
Pendaftaran Akademi Akuntansi YAI
1. Mahasiswa Baru
a. Persyaratan Umum
Akademi Akuntansi Y.A.I terbuka bagi setiap warga negara Indonesia dan warga negara asing menjadi mahasiswa sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku.
b. Ketentuan Pendaftaran dan Ujian Saringan Masuk
1. Prosedur pendaftaran mahasiswa baru yang akan mengikuti ujian saringan masuk sebagai berikut:
Calon mahasiswa mengisi formulir pendaftaran (Form-1A). Formulir pendaftaran dapat diperoleh di kampus-kampus LPT Setelah mengisi formulir 1A calon mahasiswa mendaftar ke masing-masing Front Office LPT Y.A.I dengan melampirkan:
– Foto Copy STTB (yang
telah dilegalisir) 1 lembar
– Foto Copy SKBRI dan
surat keterangan ganti nama bagi WNI keturunan 1 Lembar
– Foto Copy surat izin
belajar bagi WNA/Identitas lainnya 1 Lembar
– Pasphoto ukuran 3 x
4 = 1 lembar, 2 x 3 = 1 lembar berwarna dengan latar belakang merah
- Menerima kartu saringan mahasiswa baru
- Mengikuti test/ujian seleksi mahasiswa
baru
2. Prosedur
pendaftaran mahasiswa yang dinyatakan lulus ujian masuk sebagai berikut:
- Setelah menerima hasil tes, bagi mahasiswa
yang dinyatakan lulus akan menerima formulir-formulir:
– Blanko Bank
– Formulir pendaftaran
Form I-B
– Surat pernyataan
persetujuan uang kuliah
– Form pernyataan
kesanggupan mematuhi tata tertib kampus dan seluruh peraturan yang berlaku di
LPT Y.A.I.
– Form Isian Jaket
Almamater
Membayar uang kuliah
dengan jumlah yang telah ditentukan melalui BANK TABUNGAN NEGARA .
Setelah membayar uang
kuliah, Mahasiswa mendaftar ulang di sekretariat masing-masing Front Office LPT
Y.A.I dengan melampirkan :
– Bukti setor Bank
Asli + foto copy 1 lembar
– Foto copy KTP sebanyak 1 lembar
– Foto copy STTB (yang telah di legalisir) 3 lembar
– dan surat keterangan ganti nama bagi WNI keturunan 3 Lembar
– Foto copy surat izin belajar bagi WNA 3 Lembar
– Pas photo ukuran 3 x 4 = 6 lembar berwarna dengan latar beakang merah
– Surat pernyataan Persetujuan Uang Kuliah/kesanggupan membayar
– Surat pernyataan kesanggupan memenuhi peraturan yang berlaku di LPT Y.A.I
- Setelah syarat-syarat dilengkapi,
selanjutnya mahasiswa yang bersangkutan mendapatkan Nomor Induk Mahasiswa
(NIM).
- Mengambil Kartu Rencana Studi Sementara
(KRSS)
- Berkonsultasi dengan pimpinan jurusan atau
dosen yang ditunjuk untuk mengisi Kartu Rencana Studi ( KRS)
2. Mahasiswa
Pindahan/Lanjutan
Mahasiswa pindahan dapat dibagi dalam 2 kelompok:
- Mahasiswa pindahan dari PTS asal ke LPT
Y.A.I
- Mahasiswa yang melanjutkan studi ke
jenjang yang lebih tinggi di LPT Y.A.I
Perpindahan ini dapat
dilakukan apabila program studi dari PTS asal mempunyai status yang sama atau
lebih tinggi dari program studi di LPT. Y.A.I yang dituju.
Syarat-syarat penerimaan mahasiswa pindahan:
- Surat keterangan pindah dari Perguruan
Tinggi asal
- Transkrip asli atau Foto Copy yang telah
dilegalisir.
- Foto Copy ijazah/STTB SLTA yang
telah dilegalisir sebanyak 3 lembar.
- Copy ijazah D-3 atau Sarjana Muda yang
telah dilegalisir oleh pimpinan PTN/PTS sebanyak 3 lembar.
- Foto copy SKBRI dan surat keterangan ganti
nama untuk WNI keturunan dan surat izin belajar bagi WNA 3 Lembar.
- Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 6 lembar
dengan latar belakang merah.