web counter Pendaftaran Politeknik Bumi Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) 2024-2025 - Informasi Biaya Terbaru

Header Ads

PKK

Pendaftaran Politeknik Bumi Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) 2024-2025

Pada kesempatan ini kami ingin menyampaikan informasi tentang Pendaftaran Politeknik Bumi Akademi Pelayaran Niaga Indonesia (Akpelni) 2024-2025.

Politeknik Bumi Akademi Pelayaran Niaga Indonesia


Namun sebelumnya kami sampaikan informasi Program Studi di Politeknik Bumi Akademi Pelayaran Niaga Indonesia.

PROGRAM STUDI

Program D3

  • Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan (KPN)

Program Studi Sarjana Terapan

  • D4 Teknologi Rekayasa Operasi Kapal (Nautika)
  • D4 Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal (Teknika)
  • D4 Transportasi laut (TL)

Pendaftaran Politeknik Bumi Akademi Pelayaran Niaga Indonesia.

Program Studi yang dibuka
  1. Transportasi Laut kelas reguler program Sarjana Terapan
  2. Transportasi Laut  kelas transfer program Sarjana Terapan
  3. Teknologi Rekayasa Operasi Kapal (Nautika)  program Sarjana Terapan
  4. Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal (Teknika) program Sarjana Terapan
  5. Manajemen Pelabuhan dan Logistik Maritim (Ketatalaksanaan Pelayaran Niaga dan Kepelabuhan) program Sarjana Terapan

Persyaratan Umum untuk semua program studi jalur reguler

  1. Pria / wanita beragama
  2. Scan KTP fomat pdf ukuran file max 200 kb
  3. Scan asli daftar nilai/SKHUN (jika belum memiliki dapat menggunakan raport kelas XII semester 5) jika foto copy dilegalisir fomat pdf ukuran file max 200 kb
  4. Scan asli ijasah (jika belum memiliki menggunakan surat keterangan dari Kepala Sekolah) fomat pdf ukuran file max 200 kb
  5. Scan Pas foto fomat jpg ukuran file max 200 kb
  6. Tinggi badan 160 cm (putra) / 155 cm (putri) berat badan ideal
  7. Berbadan sehat dan tidak berkacamata
  8. Tidak bertatoo dan bebas narkoba
  9. Dokumen yang disiapkan untuk daftar ulang
    • Scan akte kelahiran
    • Scan Kartu Keluarga
    • Scan Surat Keterangan Catatan Kepolisian
    • Scan Surat keterangan belum menikah dari lurah / camat
    • Scan pernyataan sanggup tidak menikah selama masa pendidikan
    • Scan Surat ijin orang tua / wali

Persyaratan untuk Program Transfer / Lintas Jalur ke Sarjana Terapan Transportasi Laut

  1. Pria / wanita beragama
  2. Scan KTP fomat pdf ukuran file max 200 kb
  3. Scan Ijasah D3 fomat pdf ukuran file max 200 kb
  4. Scan Transkrip Nilai fomat pdf ukuran file max 200 kb
  5. Scan Pas foto fomat jpg ukuran file max 200 kb

Syarat Khusus

Program Studi Teknologi Rekayasa Operasi Kapal (Nautika)

  • Usia maksimal 23 tahun pada bulan September 2024
  • Berijasah SMU/SMA/ sederajat jurusan IPA
  • SMK Pelayaran jurusan NAUTIKA yang berasal dari sekolah yang program studinya sudah mendapatkan approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

Program studi Teknologi Rekayasa Permesinan Kapal (Teknika)

  • Usia maksimal 23 tahun pada bulan September 2024
  • Berijasah SMU/SMA/ sederajat jurusan IPA
  • SMK : Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Pendingin dan Tata Udara, Teknik Perkapalan, Instrumentasi Industri
  • SMK Pelayaran jurusan TEKNIKA yang berasal dari sekolah yang program studinya sudah mendapatkan approval dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

Waktu Pendaftaran

  1. Gelombang I : 20 N0vember 2023 – 1 Maret 2024
  2. Gelombang II : 2 Maret – 17 Mei 2024
  3. Gelombang III : 18 Mei – 17 Juli 2024

Biaya Pendaftaran

  • Rp 200.000 untuk program lintas jalur / transfer ke Sarjana Terapan Transportasi Laut
  • Rp 500.000 untuk program reguler sudah termasuk untuk biaya :
    • Test kesehatan
    • Test darah
    • Test potensi akademik
    • Test wawancara
    • Test samapta
    • Makan siang pada saat test

Jadwal Seleksi

  1. Gelombang I : 4 – 6 Maret 2024
  2. Gelombang II : 22 – 24 Mei 2024
  3. Gelombang III : 22 – 24 Juli 2024

Pakaian dan Perlengkapan Selama Seleksi

  1. Pakaian hem putih bawah hitam (bukan jeans)
  2. Pakaian olah raga (warna bebas – sopan) dan sepatu kets (warna bebas)
  3. Alat tulis
  4. Kartu test
  5. Identitas diri (KTP/SIM)
  6. Salinan Ijasah/Surat Keterangan Lulus/Surat Keterangan dari Kepala Sekolah
  7. Salinan Daftar nilai / Raport
  8. Salinan akte kelahiran
  9. Kartu vaksin / aplikasi pedulilindungi (bagian dari protokol kesehatan)

Diberdayakan oleh Blogger.