Sejarah telah membuktikan bahwa setiap fase kehidupan dan kemajuan yang terjadi dipermukaan bumi ini adalah bagian dari turut sertanya pendidikan yang memberikan muatan secara positif  terhadap pembinaan Potensi Sumber Daya Manusia (SDM), sebagai palace dari perubahan sejarah dan peradaban manusia itu sendiri. Dengan demikian pendidikan ditempatkan pada tataran atau posisi yang proposional guna lebih memberikan nuansa ilmiah bagi perbaikan dan kemajuan kehidupan.

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Komputer (STMIK Triguna Dharma Medan), hadir sesuai dengan visi, misi, sasaran dan tujuan jangka panjang, STMIK Triguna Dharma bertekad menjadi barometer pendidikan tinggi di Sumatera Utara maupun di Indonesia.

Saat ini lulusan STMIK Triguna Dharma Medan berjumlah ± 8.108 orang dan telah banyak diterima di pasar kerja, hal ini disebabkan atas kesadaran pengelola untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, sarana dan prasarana pendidikan yang terbaik kepada masyarakat luas.

Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh alumni STMIK Triguna Dharma Medan antara lain : Indeks Prestasi Kumulatif lulusan yang berada  di atas rata-rata 3,0 (tiga koma nol), kompetensi yang dimilikinya cukup memadai, belum menuntut besarnya gaji yang diterima saat pertama kali bekerja.  Secara tidak langsung, kondisi ini memberikan peluang bagi alumni tersebut untuk segera mendapat pekerjaan, tanpa harus menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan pekerjaan tersebut.

Sejarah Singkat

Pada tahun 2001, tepatnya pada tanggal 11 November 2001, yayasan Bina Keluarga Sejahtera mendirikan sebuah Lembaga Pendidikan Luar Sekolah (PLSM) dengan nama Triguna Dharma yang beralamat di jalan A.H. Nasution/Pintu Air I No. 73-F Medan, izin operasional lembaga ini dikeluarkan oleh Departemen Pendidikan dan Nasional (Depdiknas) yang bergerak dibidang penyelenggaraan ilmu pengetahuan dibidang Komputer, Bahasa Inggris dan Akuntansi sesuai dengan namanya Triguna Dharma (Tiga Bentuk Pengabdian).

Seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi serta banyaknya permintaan alumni untuk dibukanya sebuah perguruan tinggi tempat mereka melanjutkan studi, maka pada tahun 2004, yayasan Bina Keluarga Sejahtera mengambil alih pengelolaan AMIK Medan  yang berdiri pada tanggal 30 Desember 2002 dan sekaligus mengganti namanya pada tanggal 31 Desember 2004 menjadi AMIK Triguna Dharma dengan keputusan Mendiknas RI No. 212/D/O/2004. Selanjutnya AMIK Medan pun berubah status menjadi STMIK Triguna Dharma pada tanggal 6 Juli 2008 sesuai dengan keputusan Mendiknas RI No. 113/D/O/2008  berkedudukan di kota Medan provinsi Sumatera Utara, didirikan untuk batas waktu yang tidak ditentukan.

Jumlah program studi yang ada di STMIK Triguna Dharma :

  • S1-Sistem Informasi
  • S1-Sistem Komputer
  • D3-Manajemen Informatika
  • D3-Teknik Komputer

PENDAFTARAN MAHASISWA BARU STMIK TRIGUNA DHARMA

*Dapatkan Potongan Untuk Cicilan Pertama (I) Bagi Pendarftar Online, Sebesar  Rp. 300.000,-.

Pendaftaran Secara Online:

  1. Klik Pendaftaran Online, untuk mengisi form pendaftaran.
  2. Setelah selesai mengisi data pribadi anda. lalu, klik tombol Daftar.
  3. Selanjutnya download dan print file dokumen pendaftaran yang diberikan.
  4. Kemudian datang ke kampus STMIK Trigunadharma dan menyerahkan file dokumen pendaftaran yang telah di print serta membawa dokumen-dokumen tambahan.

*Dokumen Tambahan:

  • Photocopy (SHUN / SKHU) dilegalisir (1 Lembar)
  • Photocopy Kartu Tanda Penduduk (1 Lembar)
  • Photocopy Kartu Keluarga / KK (1 Lembar)
  • Photocopy Transkrip nilai dilegalisir (1 Lembar)
  • Photocopy Surat Pindah *(Khusus mahasiswa pindahan ataupun transfer) (1 Lembar)
  • Pas Photo Warna Ukuran 3 x 4 (3 Lembar)

Pendaftaran Langsung:
Syarat Pendaftaran:

  1. Menimal tamatan SLTA (SMU, SMK atau sederajat) tanpa batas umur.
  2. Menyerahkan photocopy:
    • Ijazah (SHUN / SKHU) dilegalisir (1 Lembar)
    • Kartu Tanda Penduduk (1 Lembar)
    • Kartu Keluarga / KK (1 Lembar)
    • Transkrip nilai dilegalisir (1 Lembar)
    • Surat Pindah (khusus mahasiswa pindahan ataupun tranfer) (1 Lembar)
  3. Menyerahkan Pas Photo warna ukuran 3 x 4 (3 Lembar)
  4. Mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) Sesuai Jadwal yang sudah ditetapkan.
  5. Membayar uang kuliah tunai atau pembayaran awal secara bertahap.

NB. Berkas yang sudah diserahkan tidak dapat diambil kembali.